Crossing the Blues

Thursday, October 7, 2010

Puteri Indonesia 2010 Part 31 : You Be The Judge!


Dalam artikel "You be The Judge" ini, dua anggota IP Team, Ferriyanto Lim (FL) dan Moon Gin (MG) berandai-andai menjadi juri Puteri Indonesia dan memberikan komen-komen mereka untuk semua finalis. Yuk kita lihat apa saja komen mereka untuk 38 finalis PI 2010 ini!

No. 1 : Aceh , Juliana Puspita

FL
Aceh Kembali membuat gebrakan baru. Juliana wakil Aceh untuk tahun ini sudah wara-wiri di dunia pariwisata Provinsi ini. Prestasi Juliana di bidang pariwisata pun cukup mengagumkan. Wajahnya juga cantik, namun Uli (sapaan akrab Juliana) harus bisa meilih model rambut yang tepat dengan proporsi wajahnya agar tidak membuatnya terlihat seperti remaja 17 tahunan.
MG
Woww, she's cute! dan sedikit mengingatkan pada Qory Sandioriva, pendahulunya (terutama foto-foto Qory remaja dan sebelum menjadi PI), manis tapi cukup ... masih belum sekuat Qory dalam hal aura.

No. 2 : Sumatera Utara, Cut Nabila
FL
Perwakilan Sumatera Utara kali ini sudah mempunyai background model serta memiliki catwalk yang tidak perlu diragukan lagi, namun sayangnya Cut Nabila belum sekaliber Duma Riris Silalahi (PI Sumut 2007)dan Raline Rahmat Shah (PI Sumut 2008), Di beberapa Foto senyum Nabila terlihat sangat dipaksakan sehingga tidak terlihat natural.
MG
She's unique and eksotik, dengan rambut kriwil dan wajah khas India, she's like a doll! sayang , andai dia tidak ikut di tahun ini, kans dia menembus Top 10 dengan penampilannya lebih besar, tapi tahun ini persaingan terasa berat untuk Nabila

No. 3 : Sumatera Barat , Rika Pertiwi Zulfi
FL
She have a nice body, but plain and unconsistent face, yaps.. kadang wajahnya terlihat sangat eastern asia, kadang terlihat fierce.
MG
Sangat bersinar di Photo session, apaplagi foto awalnya yang kono mirip Riyo Mori. Namun kurang menarik begitu tampil di candid photos.

No. 4 : Riau, Mega Dwi Lestari
FL
Luna Maya look a like,,, berdasarakan hasil interview nya dengan tim IP, tampaknya memang benar kalo Riau ini sosok yan misterius.
MG
Berkaki jenjang, semampai, berkulit sawo matang, sayang Mega yang manis ini terkesan tidak "keluar" tertelan oleh kontestan kontestan lainnya.

No. 05 : Kepulauan Riau, Gloria Daniela Pasaribu
FL
Salah satu gadis cerdas di ajang ini , namun dia terlalu kurus untuk ukuran beauty pageant. Sorry
MG
Berwajah exotic dan khas Indonesia, karakter wajahnya tegas, hanya kurang keluar auranya di foto.

No. 06 : Jambi, Grace Gabriella Binowo
FL
She is Better from Sumatera,, sejauh ini dia yang mencuri perhatian jika dibandingkan dengan pesaingnya dari pulau Sumatera. Cantik, mempunyai communication skill yang baik, ahli dalam bahasa Inggris,,, Ini memastikan satu tempat di 10 Besar menjadi milik Grace..
MG
Mengingatkan pada Nadia Zahara dan Glory Oyong , manis, multi talenta, cerdas, mempunyai komunikasi skill yang tinggi. Top 10 akan dengan mudah diraih, dan tidak tertutup untuk Top 5 atau Top 3! She's the Best from Jambi so far.

No. 07 : Sumatera Selatan, Ega Selviana Sarfawi
FL
She is the tallest contestants,, waaao,, she have a spectacular body !!! Sejauh ini satu kelemahan Ega adalah permasalahannya dengan make up, make up yang salah dapat membuat wajahnya keliatan menyeramkan dan sangat keliatan tua.
MG
Dengan postur tubuh tertinggi, body idea,l dan wajah anggun, Ega adalah salah satu kandidat terkuat. Namun Ega harus bisa mengetahui make up terbaik untuk dia agar terlihat fresh dan pas.

No. 08 : Bangka Belitung, Juwita Anggraini
FL
One of Oriental Look in Puteri Indonesia 2010. Dia mempunyai permasalahan dengan pipi chubby nya, sehingga hal ini membuat dia keliatan sedikit lebih gemuk. Kelebihannya, dia charming, ada sesuatu dari matanya yang membuat seseorang senang melihatnya,
MG
Mata nya berbinar binar jenaka dan wajahnya fotogenic, itu 2 kekuatan utama Juwita, Cukup charming dan punya senyum menawan. Her smile is like sunshine!

No. 09 : Bengkulu, Seradona Altiria,
FL
Secara facial,, Sera jauh lebih baik dibandingkan dengan Tirta Diana Sari, Puteri Bengkulu 2009. Namun sayang, dia tampaknya harus berjuang habis-habisan untuk menjadi yang paling stunning dari pulau Sumatera.
MG
Berwajah cantik asli Indonesia, namun tetap masih kurang kuat


No. 10 : Lampung, Lilian Putri Kurniawan.
FL
Oriental Look again, secara facial Lilian termasuk salah satu yang wajahnya terbilang manis, namun sayang tampaknya itu belum cukup untuk sukses di ajang ini. Belum ada yang “wao” ketika kita melihat waki Lampung ini.
MG
One of the Pretty Oriental ladies, salah satu yang mencuri perhatian. Seandainya persaingan tidak seketat tahun ini dia bisa menjadi kuda hitam yang menembus Top 10.

No. 11 : DKI Jakarta 1, Faradina
FL
Cantik, salah satu kontestan terkuat dari Jakarta. Dengan body yang ok saya yakin dia akan ada di posisi 10 besar.
MG
Stunning! dengan postur dan face kas Arab nya dia akan membuat siapapun memalingkan wajah ke arahnya ketika ia memasuki ruangan. Mengingatkan pada Jaswin (PI 2006). Titik lemahnya adalah dia masih belum memiliki aura yang cukup kuat untuk menjadi seorang "Ratu".

No. 12 : DKI Jakarta 2, Okki Rianiayu Anjani
FL
Saya rasa dia punya kemampuan catwalk yang ok jika melihat pengalamannya kebelakang. Namun kelemahannya satu, dia harus pandai untuk memilih model rambut yang tepat.
MG
Struktur wajahnya yang edgy membuat Okky sangat cocok untuk photo maupun catwalk model, tapi kurang kuat jika di pageant.


No 13 : DKI Jakarta 3, Aisya Adiputri
FL
Satu lagi kandidat terkuat dari Jakarta, mempunyain tubuh yang tinggi, wajah cantik serta mempunyai communication skill yang baik akan membawa kesuksesan buat Aisya.
MG
So model, dengan pengalaman lama di modeling Aisya bisa membawa diri dengan baik dan terlihat selalu charming. Dengan modal yang dimilikinya, Aisya sangat berpeluang masuk Top 10. Namun untuk menembus Top 15 dibutuhkan kerja ekstra keras, terlebih untuk menyaingi pesaing-pesaingnya yang banyak dianggap sebagai Goddess.

No. 14 : DKI Jakarta 4 , Nadine Alexandra Dewi Ames,

FL
Ini dia yang terkuat dari Jakarta, cantik, fotogenic, serta mempunyai taste international yang tinggi juga akan membawa gadis ini berada di barisan terdepan Puteri Indonesia 200. Trust Me ..!!!
MG
Aw cool, she's so Cinta Laura!! Namun Nadine harus berbenah bila menang, untuk menempatkan diri kapan aura remaja nya dikeluarkan dan kapan tidak. Selain itu dia juga masih harus meningkatkan kualitas communation skill-nya. Selebihnya ... Body, Face No Problem, She's also so charmaleon di foto-fotonya.

No. 15: DKI Jakarta 5, Marietta Gabriel Gladys Levina
FL
Agni Pratistha look a like,, wajahnya benar-benar mengingatkan saya pada Agni Pratistha.
MG
Gladys look so so, manis? ya, and than ? mungkin bila kita melihat dia menari ballet, aura dia baru keluar.

No. 16: DKI Jakarta 6, Inda Endaliani
FL
Salah satu kandidat terkuat dari Jakarta, prestasinya yang segudang akan menjadikan mantan None Jakarta Utara ini pesaing yang berat bagi kompetitor-kompetitornya yang lain.
MG
Surprise! Dengan sorot mata indahnya, Inda nampak lebih memukau dibanding di foto, apalagi dengan latar belakang pendidikan dan mantan None Jakarta, Hati hati, salahs atu kuda hitam untuk Top 10.

No. 17: Banten, Yovita Agustine Lesmana
FL
No di official photo awal,,, Yes di Official photo terbaru ... namun sayang tampaknya masih panjang usaha Yovita untuk masuk 10 Besar.
MG
Salah satu kontestan dengan official photo terbaik. Dengan pengalamannya di berbagai ajang pemilihan, Yovita bakal menjadi kuda hitam yang berpeluang masuk Top 10. Sst beberapa fotonya mengingatkan kita pada Inul Daratista.

No. 18: Jawa Barat : Kalia Labitta Yudhasoka

FL
Terlalu chubby untu beauty pageants, dan juga Kalia harus pandai meilih model rambut yang tepat serta menghilangkan poninya. Poni = Big No dalam dunia pageants.
MG
Lala, sayang sekali, andai dia mempunyai postur tubuh seideal seperti foto fotonya menjadi model, Lala akan menjadi salah satu young girl yang menjadi kuda hitam. Dengan wajah yang sedikit mengingatkan pada Dewi Sandra dan segudang pengalaman modelling sebetulnya Lala sangat berpotensi, sayang sekali, nampaknya kurang dalam persiapan membuat dia kehilangan sedikit pesona nya.

No. 19 Jawa Tengah : Emanuella Chrisnatasha
FL
Adik dari Gunawan bersaudara ini tampaknya akan mengikuti sukses kedua kakaknya Evelyn Nathania (Top 10 PI 2003) dan Elvaretta Natalia (TOP 5 PI 2007). Struktur wajah mereka hampir sama,, bukan tidak mungkin kalo Emanuella akan menerobos posisi 3 Besar
MG
Kontestan kedua tertinggi di PI 2010.Cantik dan beraura teenager.Dengan latar belakang pengalaman modelling & kakak-kakaknya yang mantan PI juga, Lala punya peluang bagus. Hanya harus berhati hati untuk menjaga tubuh.

No. 20 : DI Yogyakarta, Reisa Kartikasari
FL
Reisa yang berprofesi sebagai dokter ini menjadi unggulan pertama hampir semua orang. Saat foto-foto profesionalnya beredar sebelum karantina, banyak yang memprediksikan Reisa akan membawa pulang mahkota Puteri Indonesia 2010, Namun sayang saat official photo Reisa keluar banyak yang kecewa dikarennakan official photonya Reisa kurang memuaskan.
MG
One of the most beautiful face, cantik & cerdas, good communication skill, maybe become Next Lula Kamal or Sonia Wibisono (Dokter yang Celebrity). Namun sayangnya Reisa tidak konsisten di foto-fotonya, salah angle atau salah di make up, akan menghasilkan foto yang kurang memuaskan.

No. 21 : Jawa Timur, Betha Landhes Kemala Sari
FL
Banyak improving yang ditunjukan oleh Betha sejak dirinya dinyatakan sebagai wakil Jawa Timur, awal kemunculannya, banyak yang memprediksikan kalo Bethatidak akan mampu menembus 10 Besar, namun saat ini Betha merupakan kontestan yang diunggulkan untuk masuk Top 10.
MG
Sweet Girl, meski tidak stunning seperti wakil wakil Jawa Timur sebelumnya, namun agak susah untuk Betha menembus Top 10 di ketatnya persaingan PI 2010 ini.

No. 22 : Bali, I Dwita Sukma Ari Pranama
FL
Dwita adalah salah satu kontestan terkuat tahun ini,, foto-fotonya selalu bagus dan mencuri perhatian.. Cantik dan Glamour....!!! Kecantikan asli Indonesia ada di wanita Bali satu ini
MG
Cukup cantik, meskipun she's not Goddess, ada aura tersendiri, didukung dengan good body dan catwalk skills, Dwita ada peluang mengembalikan nama besar Bali minimal di Top 10.

No. 23 : Nusa Tenggara Barat, Frizka Devirani
FL
Wajahnya terlihat lebih tua dari umurnya,,, Salah satu kontestan yang bisa dibilang lemah tahun ini.
MG
Sebetulnya berpostur tubuh tinggi ideal, namun aura modelnya tenggelam di ajang ini, sayang sekali Frizka menjadi biasa di tengah tengah ketatnya persaingan ini

No. 24 : Nusa Tenggar Timur , Freska Gousario

FL
Freska,, dia ini mempunyai kepercayaan diri yang tinggi,, meskipun di foto official award dia terlihat maskulin namun selama karantina dia benar – benartamapk feminim di eberapa foto
MG
She's so teenager, nampak imut dan funny, wajah baru wakil NTT. Sayangnya dia sering tampak terlalu santai alias easygoing, dan kurang memiliki kesan anggun dari seorang Puteri Indonesia.

No. 25 : Kalimantan Barat , Benedikta Thia
FL
Thia harus berjuang keras untuk terlihat di ajang ini
MG
Not memorable, Thia di tingkat nasional harus mempunyai ciri khas agar diingat.

No. 26 : Kalimantan Selatan, Wenty Widiyar Pratami.
FL
I like her body,, she is cute and so friendly,, and she is so Photogenic ! Tapi bukan porsi sebuah beauty Pagants..
MG
Meski mungil, kepercayaan diri Wenty nampak cukup kuat, sayang persaingan terlalu kuat untuk dia.

No. 27 : Kalimantan Tengah, Aelyn Halim
FL
Konsisten dan stunning ! meskipun di beberapa foto dia tampak galak, tapi Aelyn adalah salah satu yang terbaik tahun ini, Official Photo yang baru pun membuat Aelyn semakin besinar. Kontestan yang kuat tahun ini !
MG
Wowww, kontestan terkuat dari Kalimantan, namun Aelyn harus bisa lepas dan tidak selalu terlihat anggun dan fierce di setiap kesempatan. Sekali-sekali fierce sih boleh saja, tapi kalo terus-menerus lama-lama yang melihat pose-posenya pun akan merasa bosan. Try to be more outgoing girl!

No. 28 : Kalimantan Timur, Ayu Rinda Sari,

FL
She is beautifull,, salah satu kecantikan alami Indonesia,,, namun masih harus berjuang untuk masuk 10 Besar.
MG
Eksotik dan manis, mengingatkan pada gadis-gadis India ^^, sorot matanya berseri-seri dan bersahabat.

No. 29 : Sulawesi Selatan, Winanda
FL
Cantik namun ada yang mengganggu dari senyumnya, Winanda seharusnya tidak tersenyum terlalu lebar.
MG
Cukup anggun dan cantik, namun Nanda harus berjuang keras agar di "notice" diantara gadis-gadis cantik lainnya.

No. 30 : Sulawesi Barat, Andi Tenrri Pakua
FL
Cantik namun cantiknya terlalu biasa, tenggelam jika dibandingkan dengan kontestan-kontestan lain.
MG
Another not memorable girl. Meski wajahnya berkarakter dan cukup cantik but will never stand out

No. 31 : Sulawesi Tenggara, Mayang Sandy Utama
FL
Satu-satunya kontestan berambut pendek di ajang ini. Sebuah keberanian yang patut diacungi jempol. Dengan potongan rambut pendek seperti itu, maka itu akan memperlihatkan tulang wajahnya yang berkarakter.
MG
Mengingatkan pada Aditya Putri (Pemain sonetron, film & Juara Fav Gadis Sampul 2003), Fresh dan berbeda dengan model rambutnya. Namun selebihnya tidak terlalu menonjol dari segi yang lain.

No 32 : Sulawesi Tengah , Lenny Kumala Sari
FL
Rambut Berponi.. Big No dalam dunia pageant..
MG
Satu lagi wakil Oriental face, cukup manis dan mengingatkan kepada Melinda Widjanarko (Wakil Indonesia di Miss Bikini Internasional), andai Lenny lebih berani berekspresi, pasti akan tampil beda, Lenny menjadi wakil Oriental Teenage Face.

No 33 : Sulawesi Utara, Astrid Tatumpe.
FL
Nice body, eksotic skin, and beauty face,... Top 5 Allert !!!
MG
Photogenic, so model, so exotic, sorot matanya cerdas, ditambah sash factor Sulawesi Utara menambah nilai lebih dia, satu kuda hitam di PI 2010 ini

No. 34 : Gorontalo, Alessandra Khadijah Usman
FL
Kontestan terkuat dari Sulawesi, secara facial dia adalah kontestan dengan wajah paling cantik,, Dia akan ada di 3 Besar saat malam final nanti.
MG
The Goddess, Best face of the year! Foto foto resmi dan candid nya sudah membuktikan itu semua.Peluang Sandra cukup besar, Hei, saatnya membuktikan bahwa postur tubuh bukan masalah. Jika Jitka (Miss Universe Czech) dan Jessica (Miss Universe Guatemala) dengan postur pendek saja bisa masuk Top 15 MU, mengapa Sandra tidak ?

No. 35 : Maluku, Mythia Dyah Rengganis
FL
She is Cute, Exotic and Glamour !!! Dengan apa yang ada di dirimya saat ini saya yakin dia adalah kontestan terkuat dari Indonesia Timur.
MG
Salah satu favorit karena penampilan fisiknya yang cukup memukau, sayang kepribadiannya sedikit tertutup dengan kesan malu atau ragu yang kerap muncul, coba dia lebih bubbly
Hello Top 5 .....

No. 36 : Maluku Utara : Syahadia Robo
FL
Nice body, eastern Indonesia Face,,, Salah satu kuda hitam terkuat dari Indonesia Timur.
MG
Surprise, eksotis dan cukup fotogenic, namun rasanya agak berat untuk melangkah lebih jauh.

No. 37 : Papua, Oifance Sanggenafa Imbiri
FL
Overall, dia punya postur tubuh yang mendukung, namun sayang dia belum bisa mengeluarkan aura kecantikannya. Tenggelam dibandingkan kompetoitor-kompetitornya yang lain.
MG
Postur tubuhnya atletis dan jangkung, ditambah warna kulitnya yang gelap ebony, sekilas mengingatkan pada para kontestan pageant internasional dari Afrika. Namun Oifa masih kurang terpoles dan belum punya aura sekuat Angel Jawiraka (PI Papua 2007)

No. 38 : Papua Barat, Rully Chintya Ronsumbre

FL
She is sweet girl... Dia cantik dan manis, seperti kebanyakan orang Papua, hitam manis,, nnamun dia harus terus berusaha untuk menurunkan berat badannya lebih giat lagi.
MG
Wow, senyum manis dan segar dari Chintya benar-benar menyita perhatian, namun untuk pageant dia harus metamorfosis ke bentuk tubuh ideal untuk menjadi stunning.