Crossing the Blues

Tuesday, September 28, 2010

Puteri Indonesia 2010 It's Me It's Me Part 15 : Kalimantan Timur

By Ferriyanto Lim & Nursasongko

Artikel ini dibuat dengan tujuan untuk mengenal lebih dekat para Puteri yang akan bertanding untuk memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2010. Dengan adanya thread ini diharapkan ita semua dapat mengenal kepribadian para Puteri-Puteri daerah tersebut. Sebab, kecantikan tidak hanya terpancar dari paras ayu dan bentuk tubuh saja..
Kecantikan juga terpancar dari cara seorang wanita berbicara dan bertutur kata...

We continue our joutey to Kalimantan again, this time .. Kalimantan Timur


1. Ceritakan tentang siapa diri anda !
Saya Ayu Rinda Sari. anak ke 2 dari 4 bersaudara. dengan nama ayah H. Biyanto dan ibu Hj. Siti Halimah. saya dilahirkan dari kelurga yang sederhana,taat beragama, kompak saling membantu n demokrasi. dari kecil saya banyak diajarkan apa arti hidup sebenarnya. terutama dari mama, beliau yang palng the best di mata ayu. saya lahir di samarinda 16 juli 1986. tepatnya di rs bakti nuggraha samarinda. pada umur 4thn saya sekolah di taman kanak kanak YABIS hingga SD. sedangkan SMP N SMA saya di Negeri 1 Bontang dan hingga sekarang kuliah di FK UNDIP SEMARANG JATENG. hobi saya olahraga. dalam seminggu nya saya minimal 2 kali lari di stadion. hehehe

2. Apa profesi anda saat ini (bekerja atau kuliah dimana) ?
Saya saat ini menempuh pendidikan di FK UNDIP JATENG dan sekarang lagi koas di Rs. Kariadi

3. Apa saja prestasi anda yang pernah anda raih ?
Prestasi yang saya pernah raih :
Di SD saya menduduki peringkat 1 terus hingga kelas 6
pada saat SMP saya tidak lepas 3 besar. pernah mengikuti lomba atletik lompat jauh dan tolak peluru dan pada saat itu saya juara ke-2 se bontang
dan pada saat saya SMA ini adalah pengalaman saya yang tak terlupakan saya mewakili KAL-TIM untuk PASKIBRAKA NSIONAL pada tahun 2002. pada saat itu Presiden kita Ibu Mega Wati Soekarno Putri. dan setelah itu saya menjadi duta narkoba se SMA, juara 1 Trophy I bu wali peragaan busana nasional kebaya

4. Jika Anda dapat melakukan perjalanan waktu dan tempat, siapa yang Anda ingin bertemu dan mengapa?
jika saya punya waktu n tempat yang saya ingin bertemu dengan semua keluarga saya, terutama mama dan bapak saya saudara saya . karena keluarga buat saya adalah hal yang palng terpenting dalam hidup saya.


5. Jika Anda memiliki kesempatan untuk memilih antara Penawaran Kerja dan Beasiswa Pendidikan, yang mana yang Anda pilih? Mengapa?
Jika saya memiliki kesempatan itu saya akan memilih untuk mengambil beasiswa pendidikan daripada penawaran kerja. karena menurut saya pendidikan itu sangat penting, dan dengan berjalan nya waktu dengan ilmu yang kita punya insya allah membuat hidup kita jadi lebih mudah untuk kedepannya .

6. Apa pelajaran masa kanak-kanak Anda yang masih mempengaruhi kehidupan nyata Anda saat ini?
Pelajaran TK yang masih saya ingat sampai sekarang adalah bacaan bacaan doa, dari TK hingga SD saya sekolah dI sekolah Islam jadi sanpai sekarang masih saya terapkan untuk keseharian saya. dengan menjalankan perintahNYA dan menjauhi laranganNYA

7. Dapatkah Anda Katakan Sesuatu yang begitu menarik atau unik tentang Anda?
sesuatu yang menarik atau unik dari saya mungkin saya orang nya tidak bisa tegaan lihat orang susah.trus saya masih manja sama mama saya, sudah besar gini kalo pulang ke Kalimantan Timur saya makan pasti minta disuapin sama mama..


8. Jika Anda dapat bertukar tempat dengan orang lain selama seminggu, siapa orang itu dan mengapa?
saya akan bertukar tempat dengan tetangga saya di kalimantan, hehehe biar dekat sama mama n bapak saya.

9. Siapa Perempuan yang paling Anda kagumi? Mengapa?
Perempuan yng saya kagumi adlah mama saya, seperti yang saya tulis di atas tadi beliau mengajarkan kami apa arti hidup itu sebenarnya, mengajarkan agama, kami dididik dengan penuh kasih sayang. beliau berusaha memberikan yang terbaik untuk anak anak nya. yang Alhamdulillah kami dari 4 bersaudra 3 sekolah di fakultas kedokteran semua, kakak yang pertama kerja di Solo di RS Sukoharjo, Saya masih koas. dan adik saya kuliah di fakultas kedokteran gigi solo. dan yang terakhr adik saya yang paling bontot umur 7 tahun masih duduk di bangku SD

10. Apa hal terbaik yang telah Anda pelajari dalam suatu kontes kecantikan?
Jujur ini pertama kalinya saya ikut kontes kecantikan, untuk ajang ajang bergengsi.. banyak hikmah positif yang saya ambil, dari mulai banyak teman, muncul rasa percaya diri saya, hingga apa itu arti kecantikan, bukan dari luar saja tetapi dr dalam diri kita yang jelas apa yang ALLAH berikan kepada kita hars dirawat.. dengan banyak bersyukur kepada ALLAH nikmat pasti akan bertambah...


11. Beritahu kami sesuatu yang menarik tentang kota dan propinsi Anda yang mungkin orang-orang ingin tahu!
Kota saya di Bontang dikenal dengan kota industri dan jasa.Di Kota Bontang memiliki perusahaan raksasa pt badak n pt pupuk kaltim berbagai fasilitas moderen lengkap tersedia, mulai dari fasilitas perumahan bagi karyawan, tempat olahraga, rekreasi, taman bermain, rumah sakit hingga hotel berbintang, yang tentunya menambah kas daerah dari sektor jasa, sektor jasa dan industri pengolahan adalah dua lapangan usaha yang paling banyak menyerap tenaga ke

Di sektor pariwisata, Wilayah pesisir dengan pantai yang bersih, landai, berpasir putih bisa menjadi obyek wisata yang potensial. Bontang Kuala misalnya, selain menarik wisatawan karena perkampungan nelayan di atas laut yang setiap tahun nya di adakan pesta laut, juga tengah dikembangkan sebagai obyek wisata. Kota ini memiliki potensi menjadi kota pariwisata dengan beberapa tempat andalan, Pulau Beras Basah, Pulau Segajah, serta Taman Nasional Kutai yang berdampingan dengan wilayah Kutai Timur. Potensi budidaya perikanan laut dengan komoditas unggulan berupa udang, kepiting, ikan kerapu, udang lobster, kakap merah, teripang, rumput laut, dan tiram banyak diminta oleh pasar luar negeri.sedangkan kabupaten-kabupaten di Kaltim kini mulai membuka wilayahnya untuk dibuat perkebunan seperti kelapa sawit, dll.

Kalimantan Timur memiliki beberapa tujuan pariwisata yang menarik seperti kepulauan Derawan di Berau, Taman Nasional Kayan Mentarang dan Pantai Batu Lamampu di Nunukan, peternakan buaya di Balikpapan, peternakan rusa di Penajam, Kampung Dayak Pampang di Samarinda, Pantai Amal di Kota Tarakan, Pulau Kumala di Tenggarong, dan lain-lain.

12. Apa yang orang lain dapat pelajari dari diri Anda?
pingin jadi panutan , sebenernya kita harus tetap terus berusaha walaupun kegagalan pasti selalu ada, karena kegagalan itu merupakn pelajaran yang amat berharga u menuju kesuksesan,jgn mudah menyerah berdoa n tawakal. karena nasib seseorang di tentukan oleh dirinya sendiri.
dan slalu berpikiran positif kepada orang lain

13. Apa kutipan pribadi Anda atau moto hidup yang Anda sukai?
Ada sebuah pantun yang menjadi motto hdp saya.
dengan agama hdp kita menjadi terarah
dengan ilmu hdp kt akan jadi lbh mudah
dengan olahraga hdp kt jadi lbh bergairah
dengan seni hdp kita menjadi lbg indahhhh

14. Apa rahasia kecantikan terbaik Anda?
rahasia kecantikan diri saya adalah merawat dengan hati yang ikhlas, dan bersyukur atas smua yang Allah berikan kpd saya, insya allah pasti cantik nya luar dalam...


15. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?

banyak perubahan yang saya alami,dengan berjalannya waktu dari sifat kekenakan saya, sifat egois saya dll, sekarang sdh berkurang sedikit demi sedikit menjadi wanita yang lebih dewasa n lebih matang.. tau mana yang baik dan mana yang buruk untuk diri saya...
Insya Allah menjadi wanita lebih baik dari sebelum nya ... aminnn

Special thanks to Ayu Rinda Sari yang sudah menyediakan waktu untuk interview ini. Semoga sukses di PI 2010!